@-The-a-World

--{@...aku bukan siapa-siapa namun aku milik-Nya...@}---

 
| mY ShOuT bOx |
... Tinggalkan jejak di sini :) ...
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
True Love
Wednesday, December 19, 2007
Wah dah lama ya gak isi di sini....dah setahun lebih...
bahkan dah hampir setahun pindah office (ultah nih bentar lagi...tinggal 7hr lagi)...

Nih pas Hari Raya Idul Adha 1428H... Hari Raya Qurban, pingin banget bisa qurban hewan, minimal kambing lah, padahal kan dah kerja dah bisa dapet duit, lha koq masih lum bisa aja sampe' sekarang, dasar manusia,kalo buat sodaqoh slalu aja cari alasan (like me deh contohnya).

Tapi, makna Qurban sebenarnya apa sih? Kalo lihat dari riwayatnya Nabi Ibrahim a.s. bersama putra tercintanya Nabi Ismail a.s., bahwasanya karena kecintaannya kepada Allah SWT, Nabi Ibrahim rela dengan ikhlas untuk menyembelih putranya, padahal perintah itu sebatas mimpi, namun Nabi Ibrahim percaya bahwa itu perintah Allah. Maka dilaksanakanlah penyembelihan atas Nabi Ismail, ternyata Allah hanya menguji kecintaan Nabi Ibrahim saja, tatkala senjata yang mau digunakan untuk menyembelih menyentuh leher maka Wujud Nabi Ibrahim diganti dengan seekor kambing, Subhanallah. Inilah kecintaan Allah kepada hamba-Nya.

Jadi inget momen sendiri, dalam minggu2 ini pula tepatnya 17 Desember 2007, seperti biasa ada moving klinik, pas ada di klinik menganti, ngantuk banget, so istirahat sejam dulu deh, baru ntar lanjutin ke klinik balongsari, eh gak tahunya setelah tidur sebentar hujan deres banget, trus nunggu deh sampai agak reda, Alhamdulillah jam 15.00 sudah agak reda, nah ku coba starter sepeda motor, cuman koq gak bisa2 ya, waks jangan sekarang, Ku coba berkali-kali tetep aja gak bisa, akhirnya kutinggalkan motor di klinik menganti, trus naik angkot ke ngagel, karna ntar ada kuliah palagi kemungkinan ada kuis. Perjalanan dari menganti ke Joyoboyo gak ada halangan, tapi dari Joyoboyo ke Ngagel macetnya gak ketulungan dari jam 17.00 nyampe di ngagel jam 18.30. Kuliah jam pertama gak mungkin bisa, trus jam ke-2 nih yang penting. Mau naik angkot gak tahu Line apa? mau nebeng temen, yang akhwat takut ngrepotin, yang ikhwan ...gak mungkin deh. So akhire gak masuk.

Selang 2 hr gak masuk kul karena efek samping kehujanan, trus kemaren masuk. Minta ma dosennya Quis susulan ternyata gak boleh, so.... Sabar tih, jangan ngeluh, mungkin dah ditentukan ma Allah, di mana ikhlas+sabarnya.

Ya Allah, jadikanlah aku sabar dan ikhlas seperti Ibrahim
posted by atih @ 7:46 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
| @BoUt @theA |

Name: atih
Home: Nomaden---Malang-Surabaya-Malang-Surabaya Lageh..., still East Java, Indonesia
About Me:
See my complete profile
| Un3k2 OlD |
| ArChiv3S |
@thEa'S fRieNd
| ThAnK's 2 |

Free Blogger Templates

BLOGGER

Add to Technorati Favorites

© 2005 @-The-a-World Template by Isnaini Dot Com